Monday, April 02, 2007

bikin apelnya caterpillar

ini sebenarnya bikin nastar yang idenya diambil dari cerita "the very hungry caterpillar". ini cerita lagi memang sedang digandrungi si aruna (lagi). sehari bisa 10 kali mbacanya sekarang, sampai si emaknya bosen banget. cuma harus terus bacain buat dia. tapi senang juga sih karena aruna ternyata memang belajar banyak dari cerita ini.

nah dalam cerita itu digambarkan si caterpillar makan berbagai buah yang berbeda setiap harinya. hari senin, dia makan satu buah apel. karena sudah biasa makan buah apel, makanya biar aruna berimajinasi sedikit tentang buah apel, ibu ajakin aruna bikin kue nastar ini. ceritanya bikin apel buat si caterpillar, gitu...

berhubung resep nastar yang biasanya rada2 lengket, apalagi kita bikinnya pas hawa agak panas gini, ibu cari2 resep lain yang lebih bisa di'main'kan sama aruna. kalo pake resep yang biasanya, walah nanti malah senewen ibu, kalo kuenya ngga jadi, karena diremetin si aruna. akhirnya didapatlah resep yang pas untuk dicoba menurut ibu, silahkan saja di klik di http://www.resepkita.com/detailResep.asp?recId=152. terima kasih ya resepkita!


aruna sedang mengaduk adonan kuenya



aruna sedang pasang tangkai

2 comments:

tes said...

kenapa setiap kali bulik esti lihat foto aruna yang baru-baru, aruna selalu kelihatan tambah besar, meskipun cuma sedikit? hebat ya.. hmm.. aruna dikasih makan apa sih sama ibu dan ayah?? the caterpillar's apples? hmm..

bulik esti [wondering while shoveling bubur ayam in my mouth]

*ibu dan ayah, if you are reading this comment, yes, i'm still as skinny as I used to be*

aruna said...

yah bulik..., maemnya bubur begituh! gimana mau 'tambah gede'???:)
tapi ayahku itu juga demennya bubur loh, terutama bubur sukabuminya ibu...walah sampai kita bosen deh 3 kali sabtu-minggu, sarapannya mesti itu! tapi ayahku memang sudah 'gede' ding dari dulunya :)
untungnya aku ngga doyan bubur, makanya aku cepet gede, bulik!