Friday, April 06, 2007

eggs hunting

hari kamis kita maen di toy library. ini kegiatan terakhir kami di community centre sebelum liburan panjang satu minggu. disana aruna belajar membuat kue sarang dan membuat keranjang. iya, temanya masih seputar easter celebration kali ini.
aruna membuat kue sarangnya dari shredded wheat yang diberi coklat cair. wah senang bener aruna, tumbuk2 sheredded wheatnya terus aduk2. setelah dimasuk-masukin ke wadah kertas, aruna dan kawan2nya boleh 'licking' sendoknya mereka masing2. uuuah senengnya merasakan sensasi makan coklat dari sendok.
kue sarang kemudian diberi 2 telur. aruna juga membantu memasukkan telur-telur itu sambil dihitung.

setelah itu mereka melakukan eggs hunting. ada beberapa anak yang udah gedean juga ikutan. dasarnya si aruna, dia pinter juga 'ngintil' ruth kemana aja, waktu ruth menyembunyikan telur-telur itu. jadinya waktu mereka mulai mencari, aruna udah tahu beberapa tempat. cepet banget dia ambil telur-telur itu, sampai ibu kudu megangi aruna biar ndak ambil telur dulu. cuma sempet juga dikasih telur yang didapet itu ke satu anak lain. cuma khan anak itu jadinya cuma dapet, ngga nyari, kasihan juga! cuma waktu ruth mulai menyembunyikan telur2 lain, aruna ibu ajak keluar sebentar buat mengalihkan perhatian dia.

hasil akhir buruannya aruna 2 telur besar dan 6 telur kecil...



waktu perjalanan pulang, ibu ingatkan aruna tentang cerita winnie the pooh yang berjudul 'lost and found'.


ceritanya mirip dengan yang aruna lakukan tadi, mencari telur. ibu ingatkan juga bahwa pooh juga mendapat telurnya karena ada teman2nya yang sharing telur. walah aruna langsung bilang kalau dia juga sharing! "ayuna, sharing ya mommy", katanya dengan bangga. iya deh! habisnya kamu memang kebanyakan ngambilnya kalo itu tadi, nak! hehehe...

bahwa bersharing itu juga menyenangkan memang harus selalu diingatkan, maklum anak umur segini, maunya apa2 di'pek dewe'. moga jadi lebih gampang mengingatkannya di lain waktu kala aruna tak mau berbagi mainan :)

No comments: