Wednesday, April 18, 2007

nature detective 2: bunga-bunga di sekitar kita

ini dia sebagian bunga yang ada di sekitar kami. ada yang di halaman rumah sendiri, ada yang dari halaman tetangga (tapi sudah ijin kok buat fotonya):), dan yang ada di jalan dan taman.






bunga-bunga yang di rumah ini, disirami aruna setiap hari!! iya mulai jam 3 sore, dia udah nongkrong alias ndodok di pintu depan, nungguin ibu buka (hehehe, kayak nunggu bioskop buka ae, nduk!) soalnya kalau sudah jamnya siram-siram, dia bisa ngga berhenti, minta terus...., berhentinya cuma kalau diajak maen bola sama kakak-kakak tetangga.


yang jelas aruna bisa belajar banyak dari melihat bunga saja. selain tentang bunga itu sendiri, seperti warna, bentuk, cara tumbuh dll, dia jadi belajar juga tentang lebah, cacing. ya tentu saja informasinya yang sederhana saja dulu, cuma mudahan semua informasinya menjadi 'gambaran yang utuh' tentang proses tanaman tumbuh. yang jelas, setiap hari, keingintahuannya ada saja dari tanaman yang dia liat itu.
rencananya gambar-gambar bunga+aktivitasnya selama ini mau dibuat 'scrapbook' untuk aruna kalau nanti sudah selesai spring seasonnya.

No comments: