Friday, April 27, 2007

belajar mencuci piring



ini gambar aruna sedang belajar mencuci piring mainannya.
dari jaman umur setahunan lebih, pokoknya sejak jalannya udah mantep, aruna sudah biasa mem-passing alat makan beneran yag udah kering untuk dikembalikan ke tempatnya, dari ayah terus ke aruna, baru dikasih ke ibu. jadi aruna memang sudah terbiasa dengan aktivitas seputar tempat cuci piring itu.

kalau sekarang, kalau ibu cuci piring, aruna mau ikutan bantu juga. tapi bisanya cuma liat dari dingklik yang dipasang dekat ibu. dia tarik sendiri dingkliknya dari kamar mandi. aruna memang masih belum bisa terlibat beneran, soalnya sink tempat cuci piring kita khan imut dan sempit sekali, benar-benar tidak memungkinkan buat 'berduaan' :), selain itu yang namanya cucian perkakas dapur khan masih ada yang belum aman juga untuk aruna belajar.

nah biar keinginannya belajar tercapai namun juga bermanfaat, makanya ibu kasih saja aruna mencuci semua mainan masak-masakannya.
pertamanya sih mau nyuci beneran dan ibu yang keringkan dengan lap, tapi itu ngga berlangsung lama, karena aruna malah asyik main busa sabun dan tuang sana-sini :).
yang namanya belajar mencuci piringnya jadi 'lewat' deh...

No comments: