Wednesday, April 11, 2007

gardening 3 : akhirnya nanam tulip beneran

pagi ini sebenarnya ibu mau bikin bungan tulip dari kertas bareng aruna. cuma melihat ramalan cuaca, kayaknya hari ini bakal cerah ceria. makanya setelah pulang dari periksa ke ibu bidan, aruna 'maen' di dapur dan sekitar. terus rencananya baru sore hari kita akan berkebun beneran.

nah setelah bangun tidur siang dan makan siang, sekitar jam 3an, kita turun deh ke kebun. kali ini halaman depan yang kita siapkan buat digali2 dan ditanami dengan bunga tulip. aruna menikmati sekali acara berkebun ini, selain bantu2 gali-gali tanah, aruna juga masukin bulb, tutup lagi dengan tanah dan menyiraminya. paling seru kalau udah ketemu cacing, aruna pasti teriak-teriak, "ada worm in my garden!" gitu katanya :)

sambil menanam, ibu cerita kalau tanaman memerlukan air dan sinar matahari untuk tumbuh. eh si aruna malah nyeletuk," kalau moon, mommy?" (maksute nanya perlu bulan ngga buat tanaman tumbuh). hiyaaah ni anak, asal udah menyebut matahari aja, pasangannya si bulan mesti disebut juga :) ya akhirnya ibu jelaskan juga dikit2, biar kata dianya mungkin ngga ngerti, pokoknya syukur nyantel, kalau ngga juga agak papa deh hehehe...

ibu juga bilang kalau mulai sekarang aruna harus mulai rajin menyiram tanamannya. apalagi besok kalo cerah lagi, kita mau tanam-tanam bunga untuk di taruh di pot, atau buah (kalo bisa sih). :) waduh, tambah semangat aja aruna denger besok mau tanam-tanam lagi.

ya syukur deh kalau memang aruna menikmati betul belajar dari alam kali ini...:)



2 comments:

Anonymous said...

Ah senangnya bisa nanam tulip beneran!! Kalau di Jakarta tulip bisa tumbuh bagus nggak yaaa??? Kepengen niiih...

aruna said...

halo bude lala,maaf ya baru bisa bales comment-nya.
kalo buat nanemnya mesti bisa, cuma jaminan tumbuh ngganya itu loh hehehe, ngga bisa dijamin kayaknya, soalnya hawanya terlalu panas sih jakarta:(

bude, salam hangat buat mas yudhis dan mbak tata ya:)