Saturday, April 28, 2007

farm animals 2 : bacaan dan video pendukung


ini beberapa buku yang mulai di'keloni' sama aruna selain ada buku-buku lain yang masih menjadi bacaan tetapnya. iya, soalnya bacanya kalo pas mau bobok, kalau ngga boleh dipindahin, ya jadinya dikeloni deh!

awalnya pengen belajar ini karena di channel cbeebies, channel yang aruna lihat, ada acara tikkabila.di salah satu sesinya ada cerita tentang simon yang berada di peternakan dan bercerita tentang bagaimana hewan disana hidup.
aruna senang sekali liat itu, dan sebelumnya juga, kita baca buku yang ada puzzlenya yaitu tentang mummy and baby animals, nah dari situ kita mulai suka tanya-jawab. misalnya anak sapi namanya siapa? domba makannya apa? kaki sapi ada berapa? dll... nah kok kelihatannya aruna mulai seneng bermain tebak2an, walaupun jawaban tebakannya ngga bener semua hehehe....
ya wis ibu buka-buka lagi buku tentang peternakan lainnya.

selain berupa buku-buku bacaan itu, kami punya rekaman video waktu tahun lalu pergi ke peternakan STOCKLEY. waktu itu aruna baru berusia tigabelas bulan. sedangkan tahun ini berhubung ibu hamil, agak beresiko kalau bawa aruna ke peternakan lagi. jadinya yah belajar lihat peternakannya melalui video tahun lalu dulu aja deh.

No comments: