Monday, April 23, 2007

big saturday: get sporty and step into spring!

hari sabtu kemarin, aruna dan ibu pergi ke museum. disana lagi ada event big saturday : get sporty and step into spring. kegiatannya apa saja? ada beberapa kegiatan yang berbeda-beda, antara lain :
1. african dancing and drumming, ada penari dan pemain drumnya. trus kita diajarin juga beberapa gerak tariannya. mudah sebenarnya cuma banyak lompat2nya. ibu ngga bisa ngikutin, cuma megangi aruna yang lunjak-lunjak, kayak kangguru katanya :)
2.animal olympics, jadi kita diberi list nama-nama binatang dengan kemampuan berlarinya. kita disuruh mencari dimana saja binatang-binatang itu berada. sambil berjalan mencari, kita diberi speedometer, alat untuk menghitung gerak langkah kita. nah kalau sudah ketemu hewan yang dicari, kita hitung pada langkah keberapa kita menemukannya.

aruna hanya dapat beberapa hewan saja, soalnya ibunya 'muales' jalan lagi, ngga kuat deh apalagi naik turun tangga! udah kecapaian, kita milih naik lift aja. si arunanya sih masih demen sebenarnya jalan sana-sini, cuma ibunya rada teler.
3. music workshops, ini dia yang kita ketinggalan, kebanyakan maen yang lainnya lupa deh sama jamnya maen, padahal kayaknya heboh juga nih!
4. in the discovery centre, disini kita buat origami jumping frog, ada story telling, dan archery object handling. aruna paling demen (minta) bikin jumping frog. kita bikin 3 deh. trus di rumah, aruna buat lomba sendiri buat kodok2nya itu.


pas istirahat, habis jalan2 dan nari


lumayan seru dan melelahkan hari itu, apalagi pulangnya masih ibu ajak aruna belanja ke pasar. untungnya dia malah ketiduran, untungnya lagi, ibu bawa pushchair! jadi aman terkendali deh!

No comments: