Friday, April 20, 2007

gardening 6: learn about friendly worm

waktu hari rabu lalu, bapak tua dan mama tua maen ke rumah aruna. senangnya mendapat kunjungan mereka, karena aruna diajak berkebun bersama. apalagi bapak tua mengajarkan bikin 'puddle', trus maen2 sama cacing. seru sekali kelihatannya mereka. sayangnya ibu malah di dalam, gak ikutan maen kotor2an, sibuk menyiapkan sosis solo untuk snack sore bersama. tapi aruna enjoy sekali kelihatannya dapet 'temen maen' kotor2an bersama.

bapak tua menjelaskan sama aruna tentang si 'friendly worm'. ibu memang tidak terlalu mendengar apa yang dijelaskan sama bapak tua ke aruna, cuma beberapa hari ini, aruna selalu mengatakan kalau cacing itu friend. wah pinter sekali bapak tua mengajarinya, soalnya nyangkut bener diingatan aruna. iya, aruna ini kalau denger sambil liat bendanya, selalu bisa ingat lebih lama.

oiya aruna juga sudah belajar menanam beans, sun flower seed,summer flower seed, dan roses.
semuanya ditanam di pot, tapi sebagian juga ada yang di taman depan sih, soalnya aruna tetap merasa 'kurang' kalau ngga gali-gali tanah beneran :). kakak-kakak tetangga juga ikutan. mereka bawa potnya juga dan diisi sama-sama. seru sekali bisa belajar menanam bersama.


No comments: