Wednesday, November 15, 2006

bikin kupu-kupu

minggu lalu aruna sudah belajar tentang ulat dan kepompong. maka minggu aruna belajar tentang kupu2. senangnya aruna karena belajarnya hari ini ditemani inta, sahabatnya.
sebelumnya, mereka membaca kembali buku "the very hungry catterpillar" lalu ibu kembali mengingatkan isi cerita itu. ibu juga menggunakan peraga ulat2an dan kepompong yang terbuat dari brown bag, yang sudah dibikin aruna minggu lalu.

nah minggu ini kita akan membuat kupu2.
alatnya terdiri dari :
kertas tissue basah (karena kertas tissue ini tidak mudah sobek)
peg/jepitan baju untuk jemuran
kawat berbulu
cat

nah mulailah aruna dan inta memulai dengan memberi warna pada kertas tissue itu. setelah kertas tisuue mengering, ibu membantu menjepit tengah kertas dengan penjepit jemuran dan menambahkan kawat berbulu. aruna dan inta membuat masing2 2 buah. mereka memilih sendiri warna antena yang mau dipasangkan ke kupu2nya.
setelah selesai semuanya, ibu gantungkan kupu2 itu ke gantungan baju, sehingga kupu2nya kelihatan seperti terbang jika digantungkan di tempat yang tinggi.


1 comment:

tes said...

Halo Aruna, ini Bulik Esti [gwahahahahah!!] Bulik ketemu blog-nya Aruna dari homepage-nya Ayah. Terus baca, baca, baca, baca... lalu "voila!!" ketemu blog-nya Aruna!

Wah, bulik itu sampe terwonder-wonder lho, baca blog kamu. Aruna itu pinter sekali, grapyak, dan semanak, lalu juga makannya itu lho, buanyak sekali, kayak Ayah dan Ibu. Bulik Esti buangga sekali punya keponakan kayak Aruna! =)

Yo wis, met belajar lagi yo, nduuk.. Hari ini mau belajar bikin apa? Gimana kalo minta Ibu buat diajarin bikin kaki seribu lengkap sama sepatunya, mulai dari bayi sampe tua. Ghyaaaaaaa!!! Hwahahahah!! :D

Ciao,
Muah, muah
Bulik Esti

ps. Selamat ya, genduk Aruna, karena mo punya adek bayiiii... Horeee..! ;)