Friday, November 03, 2006

belanja bareng bude eka


kami kedatangan tamu bude yanti...hehehe sahabatnya aruna juga. soalnya aruna demen sekali sama bude eka karena selain lucu orangnya, tangannya bude bisa bikin suara aneh.

seru aja mereka maen berdua. budenya juga asyik, diminta aruna maen lempar tangkap balon, ayook aja, maen building block juga mau, wah pokoke seneng aruna kalau budenya dateng.

setelah itu kita barengan pergi belanja ke toko cina W.H. Lung, beli beberapa barang disana. ibu juga persiapan bikin bakso buat besoknya karena ada latihan koor di rumah. aruna tidur selama perjalanan. untungnya ibu bawa pushchair, soalnya emang udah berasa dia pasti bentar lagi bakal ngantuk. selain itu seperti biasa, gerobak aruna mah emang alat angkut yang paling efektif kalo lagi belanja begini :).

pas tiba di sana, aruna juga bangun. seperti biasa, dia minta jalan sendiri dan mulai deh gerayakan tangannya sambil ibu kadang jelasin ini apa dan itu apa juga. pakde iwan juga terus bergabung dengan kita dan bawa kamera seperti biasanya. aruna langsung deh girang liat pakdenya...tau kali mau ada acara foto-memfoto...:)

waktu masak bakso, aruna bantuin bikin pangsitnya. dia yang membuka lembaran pastrynya. aruna juga bantu cuci2 daun bawang,yang habis itu dilap juga sama dia :).

ceritanya ibu senang sekali aruna sekarang mulai belajar bertanggung jawab. kok bisa?
ceritanya begini, waktu daun bawang selesai dicuci, khan masih banyak airnya yang menetes. pertama sih ibu ngga masalah, toh nanti akan ibu pel juga sekalian. tetapi aruna malah yang bilang, "oh no, basah-basah!". trus ibu tanya, kalau basah trus aruna harus apakan supaya ngga terpleset? dia langsung aja teriak,"lap-lap mommy!" dan waktu ibu mau bantuin ngelapin, dianya ngga boleh. akhirnya aruna sendiri yang bersihkan. makanya pas liat daun bawangnya masih basah, kok ya aruna inisiatip sendiri pake acara ngelapin daun bawangnya itu...:)

No comments: