Saturday, November 04, 2006

(13/10/06)
jumat ini, seperti biasa kita persiapan buat ke manchester museum dan akan lunch di taman. aruna juga udah excited seperti biasa, pake sepatu bootsnya, pake jaketnya, semua maunya dipake sendiri! wah alamat tambah lama doong persiapannya. tapi ya ngga papalah...ibu juga sudah spare 30 menit buat aruna biar ngga usah dipaksa, tapi bisa make sepatunya sesuai dengan kemampuannya. dan ternyata malah cepet, karena udah mulai ngerti si aruna mana yang kanan dan mana yang kiri. kalo biasanya mah, udah dibilangin yang kanan ngga bisa dipake di kiri, tetep ae ngeyeeel. tapi sekarang udah bisa masangin sendiri kaki kanan dengan sepatu kanan...yeeeah! well done...

di museum, kita mulai dengan story time ttg dinosaurus yang juga membantu mereka belajar berhitung. menit2 pertama, aruna sih masih anteng banget mendengarkan, tapi begitu udah mau tengah2, mulai deh gangguin temen lainnya.

nah aruna mulai seneng banget pas dikeluarin crayon dan kertas gambar. ceritanya mewarnai dinosaurus dengan model dinosaurus mainan yang ada. seneng sekali dia mulai ambil2 crayon dari tempatnya dan dibawa ke tempatnya. coret2 sebentar, eh aruna malah ngambilin model dinosaurusnya dan buat main2an. trus aruna kasih suara roar...roar! hehehe aslinya suara dinosaurus juga ibunya kagak bisa, jadinya ya roar roar juga.

salut sekali mendengarkan beberapa ibu yang datang. mereka sangat familiar dengan cerita2, nama2 dinosaurus tsb. salah seorang ibu malah cerita kalau anaknya sering sekali ngasih pertanyaan tebak2an ttg dino ini ke ibunya, makanya malu juga kalo ngga tau. wah bener juga, anak dan ibu jadinya sama2 belajar bareng......
tapi ngga lama juga si aruna ini tahan mewarnai, karena kemudian malah jalan2 liat2 dino dan hewan2 lain di museum. pulangnya mereka maju satu2 dikasih sticker bertulis "well done", dari manchester museum. duuuh si aruna bangga banget pas maju. dia liat2 ke ibunya terus sambil senyum-senyum.

pulangnya ibu beli puzzle, buku cerita dan lembar kerja buat belajar dinosaurus.

setelah makan siang, aruna tidur siang cukup lama. bangunnya dia minta stickernya karena udah copot, tapi ibu juga ngga tau copotnya dimana, ya wis ganti sticker dino aja... untungnya gak protes. iya kali pas bobok siang masih mimpi pas maju dapet sticker tadi ya..:)

trus sorenya aruna minta painting2. ibu kasih saja tulisan nama A r u n a yang kemarin dia bikin dan sudah dioven.
ternyata dia masih ingat kali itu tulisan namanya...dia bilang,"ini, a-n-a" (gitu cara dia manggil dirinya), sambil kasih liat huruf A dan u.



hasilnya, kemudian kita simpan dulu di kotak hasil karyanya. nanti kalau sempat, ibu mau cari frame buat tulisan itu, biar dia bisa liat terus namanya dan mudah2an lama2 bisa ingat huruf2 yang membentuk namanya.

No comments: