Friday, November 10, 2006

15-21/10/06
berhubung aruna pada minggu ini ngga enak badan alias batuk, pilek disertai panas, kita tidak keluar2 dulu juga.
minggu, kita di rumah aja, karena aruna maunya dipeluk terus, banyak minta gendongnya
paling kita liat hasil sprout yang tumbuh. aruna takjub amat liatnya. dia bilang, "wooow, wow", terus. lalu dia coba pegangi, pelan2 sambil tanya," auu, tajam?" mungkin dipikirnyaakan keluar duri seperti pohon mawar belakang rumah. terus ibu jelaskan saja, bahwa sprout itu sudah bisa dimakan dan tidak tajam, dan ibu petik nyobain makan sambil bilang," enak, aruna. sprout buatanmu enak dan ada yang agak manis rasanya. well done ya". taoi aruna waktu ibu mau tawarkan ngga mau. selebihnya waktu kita buat maen lego, dan building block.

senin, kita masak2an. aruna ibu kasih mainan sendiri cuma pake hasil potongan kulit wortel, dan kulit bawang. dia juga bantuin kupas bawang pake tangannya sendiri. lumayan juga sudah mulai bisa bantuin.

selasa pagi, ayah pulang dari indonesia. aruna dapet banyak hadiah dari eyang, saudara dan teman baru jauh, tiara, yang tinggal di australia. tiara bawakan tas koala baru, wah senengnya, dia udah lupa sama tasnya yang lama yang dikasih oma lena.
trus dapet juga baju2 batik, aruna minta cobain dipakekan.
dan yang jelas ayah bawa buku cerita dwi bahasa untuk aruna. isinya banyak cerita tentang binatang2. soalnya dulu aruna suka sekali satu buku cerita yang diberi bude Adhiek, judulnya Paman Belio dan 5 Anak Rakun. wah itu buku sampai rada lecek karena sering dibaca. sekarang lumayan banyak deh gantinya...

rabu pagi, kita ke dokter, mengingat aruna kedengaran kalau nafasnya berbunyi, rame sekali... takutnya ibu ada chest infection. tapi untungnya itu hanya dahak saja. dadanya waktu diperiksa clear sekali, kata ibu dokter.gayanya itu loh, jalan sendiri masuk ke ke ruang dokternya, trus say hello sama bu dokter, dan duduk di kursi sendiri. nah aruna waktu diperiksa anteng sekali karena dibolehin pegang stetoskop dan ditempelin ke dadanya sendiri. mungkin dia ingat waktu kita maen pretending play dulu. ibu dokternya baik dan ramah sekali, banyak cerita dan jelasin ke aruna juga, jadinya malah dianya yang diajak ngomong sama bu dokternya. aruna malah senyum2 dan bilang yes, yes melulu...eh ada juga ding yang bilang nooo waktu dikira mau dikasih obat ke mulutnya. padahal ibu dokter mau liat merah apa ngga di tenggorokan, tapi begitu dibujuk2, akhirnya pasrah juga...:)
pulangnya, gak dibawain resep apa2 cuma disuruh banyak istirahat dan minum yang banyak...

kamis, kita juga maen di rumah aja, pokoke banyakin maenan yang ada aja. ngga bikin apa2 dulu. aruna maunya latihan pianonya ayah, sambil dengerin lagu klasiknya Bach. sekarang dua tangannya udah sama2 main, dan ngga ditabok2. udah mantep aja ditekan. aruna sukanya maen di nada2 tinggi. ya, sekarang ayah khan udah pulang, jadi latihan lagi kayak biasa ya nduk... (maksute ganguin ayahnya kalo maen...:))
trus seperti biasalah dia bereksperimen ganti2 suara dll. mayan lama mau maen keyboard itu. kita sambung deh sama nyanyi2 lagu kebangsaannya dia...

jumat, ibu bersih2 rumah dan masak2 dikit. aruna juga bantuin, cuma sambung putus karena aruna juga maunya maen yang lain.

sabtu, masih di rumah juga karena cuaca kayaknya ngga mengijinkan untuk keluar. aruna batuknya masih agak parah.

No comments: