Tuesday, May 29, 2007

mempersiapkan kedatangan eyang


mainan orang-orangan yang dipinjam dari toy library memang ibu siapkan untuk mempersiapkan kedatangan eyang di rumah. eyang putri dari pontianak akan tinggal bersama kami untuk beberapa waktu, membantu ibu-ayah dan tentu saja menemani aruna yang sedang menanti kelahiran adik aruna. aruna terakhir bertemu eyangnya waktu umurnya masih 4 bulan. bersama ibu, terbang ke indo pertama dulu waktu umur 2 bulan. jadinya ya ngga pernah ingat sama eyang kecuali lewat foto-fotonya dulu.

beberapa kali telpon terakhir sebelum eyang datang juga sudah menjadi ajang pengenalan lebih dekat. sering kali dulu kalo berkomunikasi hanya sambil lalu, soalnya mungkin ngga 'nyantel' yang mana orangnya. malah yang sering disebut eyang adalah ibu bude eka-nya.

nah mainan itu sering kami mainkan bersama untuk memperkuat image siapa eyang sebenarnya. terkadang ibu bercerita tentang masa kecil ibu, dan berusaha mencari kesamaan dengan yang dilakukan ibu terhadap aruna seperti yang suka dipijeti eyang, dll.

cuma aruna terkadang malah menganggap eyang kakungnya adalah pakde iwan, eyang putrinya ya ibu bude eka, trus ada bude eka yang harusnya jadi ibunya, ada ayah, ada aruna dan adiknya.

lah ibunya terus kemana ya? hehehe ternyata cukup jadi dalangnya saja :)
kata aruna, mommy yang cerita-cerita aja :)

No comments: