Sunday, October 15, 2006


(11-10-2006)
rabu pagi, ibu sudah siapkan beberapa hal untuk aruna. pagi sekali kami berdua sibuk membuat sprout dari biji2an. awalnya karena kemarin aruna liat ibu bersihkan muka pake kapas dan aruna mulai tertarik juga dandan hehehe...trus hubungannya apa ya?
ibu pengen juga mengenalkan manfaat kapas juga, yaitu sebagai media untuk pertumbuhan biji. kapas khan bisa menyerap air banyak, sehingga punya kelembapannya tinggi. nah ini diperlukan untuk membuat tumbuh dengan baik. kita rendam sebentar biji2an yang akan kita buat. ibu sudah mixed beberapa biji seperti chickpeas, mung bean, brown and green lentils, dan sunflower seeds. setelah itu aruna deh yang tebar dan susun2 bijinya diatas tray yang sudah diberi kapas basah.
cuma ternyata setelah ibu cek ke beberapa website, ada banyak cara lain untuk media tumbuh sprout ini. hehehe ibu ternyata harus lebih banyak belajar juga nih.
dan sepertinya untuk winter kali ini, akan lebih banyak menu sprouts deh di rumah :)manfaatnya dooong huuuebat ternyata !
sebagai referensinya :
http://www.sprouting.com/homesprouting.htm, http://www.sproutpeople.com/grow/sprouting.html

jam sebelas, kita berenang bareng. duh, aruna makin berani berenangnya sekarang. dia udah bisa floating sambil waving sama ibu sekarang. gaya bener dia sekarang...tangannya sih ya tetep pake armbands.
setengah jam kemudian kita pindah maen di kolam anak. aruna maunya naik pelosotan gajah yang gede. duuh ibunya yang masih takut2...

kita selesai jam 12. sejam aja deh udah cukup. langsung makan dan cabut jalan kaki pulang. nyampe rumah udah jam satu, si aruna mah udah ngorok di pushchairnya. di rumah cuma sempet down load pakaian kotor dan berangkat lagi ke library buat jo jinglean.

jam 2 mulai dah goyang asyik aruna. karena hari ini ngga terlalu rame kayak biasanya, soalnya ya hujan juga sih ya, si aruna berani banget goyangnya. aruna ngikuti semua lagu dari awal, juga dengan gerakannya. hehehe, gail, yang membawakan jo jingle sampe kagum sama aruna, soalnya biasanya aruna kebanyakan lari2 sana-sini daripada nyanyi dan jogetnya hihihi...she really did well today, katanya.
iyalah, soalnya temen kejar2annya juga ngga dateng hari itu :)

setelah itu kita stayed di library sampe jam 4 lebih. aruna minta baca di library sambil ya naik kotak bus-nya. ya wis sama hasan dan silvi juga, dibacain mamanya hasan, aruna ikut dengerin sambil gangguin silvi :)
tapi lumayan deh si aruna mulai bisa dibacain sama orang lain, mulai bisa belajar duduk anteng, walau cuma sebentar juga :)

hari itu bener2 melelahkan, terutama buat ibu, yang gempor jalan terus seharian :)

No comments: