Monday, March 05, 2007

ultah aruna, belajar berbagi

tanggal 1 maret yang lalu, aruna tepat berusia 2 tahun. wah sudah gede ya aruna sekarang... pagi2 sudah dapet sms dan email dari pakde dan budenya, juga eyangnya.

hari itu kita merayakan ultahnya aruna di stay and play session di trinity house. ibu siapkan kue ulang tahun carrot cake yang dihias ala kadarnya, maklum amatiran banget sih emaknya aruna! selain itu juga ada mie telor udang dan spring roll, khusus untuk anak2, yogurht dan aneka buah. engga bawa makanan berat lainnya soalnya khan jam itu waktunya snack pagi.

yang dateng lumayan banyak. bahkan yang biasa ikut sessi hari rabu, juga dateng pas kamis itu...soalnya ifeoma udah woro2 gitu, kalau besuk, aruna ultah.
wah senangnya banyak temannya ngumpul semua...



sejak 2 minggu sebelumnya, aruna memang udah pengennya latihan tiup lilin aja. gara2nya siy karena dateng di ulang tahun temannya, tammy. dia gemes banget keliatannya waktu tammy kok ngga tiup2 tu lilin, padahal lagunya udah selesai dinyanyikan. aruna waktu itu udah narik2 ibu aja, pengen ikutan tiup juga.
akhirnya pulang ke rumah aruna sering minta tiup lilin diatas kue yang ada bunga-bunganya! walah udah spesifik amat mintanya.....
maka kalau ibu buat cake, kayak lemon cake dan chiffon cake waktu itu, ibu hias sedikit trus aruna latihan tiup lilin dan nyanyi happy bday deh!



cuma, pas latihannya siy, sukses terus, tapi pas hari H-nya, entah karena kejauhan dari tempat duduknya dan lilinnya ada 2, aruna agak lama bisa tiup lilinnya. pas ketika udah bisa, aruna terpana bener liat asapnya sampe bengong, mungkin sambil mikir ya, kok susah amat ya kamu ditiup????




kayaknya siy semuanya enjoy dengan makanan yang ibu bawa. indikasinya mie dan spring rollnya ibu laris dan bahkan cakenya ada juga pada mau take away :)

pas hari sabtunya, ibu bikin acara juga, kali ini lebih untuk teman2 ayah dan ibunya. ibu siapin nasi kuning lengkap dengan sambal goreng ati, kering tempe, ayam goreng ungkep, dadar telur dan lalapan dan sambalnya. ada juga lontong dan sate ayam, juga tengkleng iga kambing. dessertnya creme caramel.

untuk tiup lilinnya, ibu siapkan aja nasi tumpeng sederhana. lilinnya ibu tancapkan di ayamnnya. habisnya khan aruna masih demen buat tiup2 lilin itu, tapi ibu dah ngga sempet mau bikin tartnya hehehe...



ramai juga teman yang dateng. teman aruna, inta dateng juga tapi harus buru2 pulang karena badannya agak panas. ya wis akhirnya aruna mainnya sama om2 dan pakde2nya...

ada kejadian menarik waktu aruna diberi sekotak coklat dari om daniel. ibu minta supaya aruna sharing untuk teman2nya. aruna mau bersharing coklat itu, dia bagikan satu2 ke semua tamunya. cuma waktu coklat di kotaknya tinggal 3, wah wajah paniknya mulai kelihatan, tapi masih ada yang harus dikasih lagi. walah kayak makin ragu aja waktu dia mau kasih ke tante retanya yang belum kebagian...cuma kita kasih semangat, 'ayo diberikan aruna, ayo sayang..' dan akhirnya dia kasih juga coklat itu.
terus waktu kita bilang "ya sekarang semua sudah dapat, aruna boleh ambil satu!"....duh wajah bahagianya itu, dan senyumnya yang lebar kayak orang habis menang perang ae, tergambar betul di wajahnya. semua tamu pada tepuk tangan dan aruna bangga juga kelihatannya.
dalam hati ibu, ibu bilang, "duh sayang, ibulah yang paling bangga melihat kamu mau bersharing atas apa yang paling kamu sukai dan memberikan dirimu yang terakhir untuk menikmatinya"

acaranya, pokoknya makan terus, bahkan sampai makan malemnya juga. para tamu pulangnya sampai jam 9an malem. semuanya capek tapi seneng juga...

1 comment:

tes said...

Selamat ulang tahun yang ke-2 keponakanku yang lutchu.. Eeh.. Dah gede ya sekarang.. dan tambah pintar juga tambah cantik.

Now that you are a big girl [yes, you are!], Bulik Esti wishes you a happy happy life and a very fun learning times with Ibu and Ayah and your whole gang of international friends, as I'm sure you're already having.

Tau nggak, Aruna, kata temen kerja Bulik Esti, yang lihat foto kamu yang baru dandan kemayu itu, muka kamu itu ngegemesin banget. Kayak Tweety. Bibirmu yang mecucu itu lho lucu banget. Gwhahahahahah!

You sure are one big fat blessing for your Ibu and Ayah and everyone that ever got to know you.

Happy belated birthday! :-D