Saturday, March 17, 2007

"fataya (baca:fatayer), chicken and cheese, please!"

sudah lama sekali kita tidak makan bersama di luar. bukan kebiasaan kita juga sering jajan, karena aruna dan ayah termasuk pecinta masakan ibunya (weleh, maksa deh kalo ini!)...
cuma, sekali2 mencoba berbagai aneka masakan dari berbagai belahan dunia, juga tak papa khan...soalnya mungkin saaaangat suuusaaaah untuk mencoba masakan itu di negara asalnya :), tapi bukan tidak mungkin juga siy...(amin, amin).
tujuannya lainnya selain tujuan pemuasan hasrat makan, tentu sekalian aruna bisa belajar 'behave' kalo di tempat umum. kalau sedang makan bersama di rumah makan, kami memang membiasakan dia untuk duduk dan makan sendiri, jadinya punya piring dan punya menu pesanan sendiri. biar udah berasa sama dengan yang lainnya juga :)

sabtu ini, kami pergi ke restoran mediteranian, JAFFA RESTAURANT, yang jauhnya cuma 5 menit jalan dari rumah. aruna perginya jalan kaki, dan berhubung hujan, maunya juga pake payung sendiri.



di JAFFA, aruna sudah tau yang akan dipesannya, fatayer chicken and cheese! dulu pertama kali pernah ayah membawa pulang fatayer ini, dan berbagi sama aruna, ternyata aruna senang sekali. makanya kali ini dia udah tau kalau dia mau beli fatayer.
yang pesan menu, ayah dan aruna, berdua. aruna pesan sendiri loh, "fataya, chicken and cheese, please!" gitu dia bilangnya...:)

dan dia enjoy menikmati fatayernya di piringnya sendiri. cuma aruna waktu ditawarin nyobain tea mint, dianya langsung emoh, karena baunya agak2 tajam. jadinya minumnya aeer puutiiih, kesenangannya.



oiya, waktu makan, sempet aruna kakinya goyang-goyang jedug2 kursinya. kita ingatkan dulu, terus dia berhenti sebentar, terus nyobain lagi, berhenti lagi, teruus...sampai akhirnya kita setengah marahin, karena lama2 jadi disengaja. tuh liat deh gayanya kalo dimarahin, pura2 matanya ditutup, terus intip2 kita, masih marah apa engga? kalau ibunya/ayahnya masih melotot, dianya tutup lagi deh. sampai kita bilang,"teruskan makannya, jangan diulangi", baru deh dibuka, dan ternyata sambil kayak maen ciluk ba, deh dia! dasar bocah!!!

No comments: