Wednesday, March 21, 2007

handa's surprise


ini salah buku kesayangan aruna dalam sebulan terakhir. cerita tentang seorang anak bernama handa yang membawa 7 jenis buah2an untuk sahabatnya, akeyo.
namun sayangnya setiap buah yang di keranjangnya, diambil oleh berbagai binatang yang ditemuinya selama perjalanan. buku karangan eileen browne ini memang luar biasa, karena gambarnya yang kelihatan nyata dan ceritanya sederhana, bisa improvisasi sendiri gaya berceritanya, karena ada gambar2 yang tak ada kata2nya. pokoke bagus sekali...

nah, aruna sekarang mulai hapal kata-perkata (soalnya sering sekali minta dibacakan). dan kalau ditanya binatang apa-makannya apa dia sudah tahu, walaupun ada jenis buah kayak guava dan passion fruit atau jenis binatang yang lumayan baru didengar dan dilihat seperti ostrich, antelope dan goat (kalau di indo mah banyak ya, kalo disini seringnya hanya liat sheep). tapi sekarang sudah hapal dia. apalagi sekarang ibu pakai juga boneka tangan puppet binatang biar acara mbacanya tambah seru.

terus biasanya ibu membacanya juga sambil menunjuk kata-katanya, sekarang terkadang aruna kalau baca sendiri, kok ya ndelalah'e kok kadang bisa benar dengan apa ditunjuk dengan yang disebutnya juga. apakah ini aruna mulai mau belajar baca, atau dia memang mulai menghapal kata2 seperti halnya kata OPEN dan BUS STOPPING itu ya?

No comments: