Friday, September 26, 2008

Treasure

Tema "Magic Carpet" bulan September ini adalah tentang 'treasure'. Sayangnya kami agak terlambat waktu datang ke museum , jadi sudah pada pertengahan cerita pertama, kami baru bergabung. Cerita pertama adalah tentang harta yang paling berharga yaitu persahabatan dibandingkan dengan barang atau uang yang ada. Setelah cerita pertama selesai, anak-anak mendapat tugas menemukan 3 hal yang disebutkan oleh cerita pertama yaitu sapi, peta dan uang koin. Aruna dengan semangat mengajak Ica yang juga ikut magic carpet ini untuk mencari bersama. Cepat juga Aruna menemukan 3 hal tersebut di ruangan tersebut.

Setelah itu, ibu Eilen mengajak semua anak untuk membuat 'treasure bag'. Kainnya sudah disiapkan dan sudah dilubangi melingkar di beberapa tempat. Anak-anak diberi tali dan diminta untuk memasukkan tali tersebut untuk membentuk kantung uang. Ibu Eilen juga membuka peti harta karunnya dan anak-anak boleh mengambil beberapa koin kuno untuk mengisi kantungnya tersebut.

menemukan gambar sapi

membuat treasure bag

Setelah itu ibu Eilen juga bercerita tentang cerita kedua. Nah, cerita kedua ini ibu tidak mengikuti, soalnya Nara bangun, minta menyusui, jadinya ibu mundur ke belakang!
Pas ibu minta Aruna cerita, Aruna cuma bisa cerita sepotong-sepotong, pokoknya ada orang yang mencari batu yang paling berharga dan dia disuruh memilih batu mana yang paling berharga yang ditunjukkan gambarnya. Ibu Eilen menyebutkan nama-nama batu berharga tersebut misalnya ruby, sapphire, emerald, dst. Selesai sessi, ibu Eilen membagi-bagi satu koin istimewa, yaitu coklat berbungkus emas seperti koin. Setelah itu, kami makan siang bersama di museum.

gambar batu-batuan yang bernilai

happy little fella!

No comments: