Monday, September 22, 2008

Library Day

Setiap hari Rabu adalah "Library Day" yang wajib buat Aruna dan Nara. Wajibnya karena disana ada "story time" untuk anak. Biasanya akan ramai sekali anak-anak di bawah 3 tahun untuk mendengarkan cerita dan bernyanyi bersama, atau kegiatan "art and craft" dan "colouring" setelahnya.

Tetapi karena sekarang Aruna sudah tak punya teman sebaya disana, yang ada adalah teman sebayanya Nara, Aruna datang hanya karena ingin (atau harus) menemani Nara. Kadang ibu tetap mengajak Aruna ke library di hari lain (dan biasanya waktu Nara tidur) agar kita punya waktu berdua lebih lama memilih buku yang akan dipinjam Aruna, atau kita membaca beberapa buku disana.

Akhir-akhir ini, kegiatan ke library lebih meningkat intensitasnya karena Aruna ingin mendapatkan stiker. Loh untuk apa? Toh, selama ini sebenarnya sudah sering ke library dan Aruna tak ingin sebenarnya stiker2 yang diberikan itu.

Ini stiker memang istimewa. Setiap datang ke library anak2 mendapatkan satu stiker kecil yang ditempelkan ke kartu Book Start Crawl (1 kartu berisi 4 stiker yang kemudian bisa ditukarkan dengan 1 sertifikat).

Daaaan.... sebenarnya ibu sudah tahu dari dulu, tapi nggak terlalu ibu urusin karena ibu pikir, kalau ke library ya karena kita ingin pinjam buku yang ingin kita baca, bukan karena stikernya!

Tapi ternyata ibu librarian-nya juga jadi sering meminta dan mempersuasi untuk menerima stiker ini sekarang. Karena kalau sudah 40 stiker (10 sertifikat), bisa mendapatkan buku gratis!!!! Ups, ternyata katanya banyak bukunya tapi tidak ada yang bisa mendapatkannya. Padahal ibu librarian ini kenal baik pada kami dan selalu menanyakan kenapa kami tidak pernah minta stiker tersebut.....hehehehe.

Dan kini Aruna jadi tahu, kalau makin sering ke library, maka dia makin mungkin dapet buku cerita. Tapi ibu tetap selalu mengingatkan juga setiap kali kami datang kesana bahwa tujuan kita ke library adalah untuk meminjam buku yang ingin kita baca dan stiker hanyalah bonusnya!

No comments: