Saturday, April 19, 2008

Syukuran Gado-gado

Hari ini, ibu dan ayah mengadakan acara syukuran di rumah. Syukurannya dalam rangka banyak sekali, antara lain kelulusan doctoral ayah, dterimanya kerja ayah, berkumpulnya kembali kami sekeluarga di Manchester, pindahan rumah baru, dan ulang tahun Aruna. Banyak sekali tamu yang datang, sekitar 80an lebih orang, rumah bener-bener 'full house' deh! Walaupun rumah ini berasa lebih besar, tetapi tetep saja terasa 'kurang besar'!

Selama persiapan, Aruna banyak membantu ibu, mulai dari menyiapkan makanan yang jumlah dan jenisnya juga banyak. Kebetulan untuk makanan utamanya, ibu memasak lontong sate, gado-gado, kambing guling, dan bakso. Aruna terlibat waktu pembuatannya, mulai dari kupas bawang putih, atau sampai kupas telur pas hari H. Persiapan lainnya adalah soal barang-barang pindahan. Yang jelas, karena Aruna punya kamar sendiri (yang jadi tempat bermain anak-anak), dia juga membantu membersihkan barang-barang mainannya sendiri.

Pada harinya, walaupun banyak orang datang, dan kebanyakan tidak terlalu dikenal Aruna, untungnya Aruna bisa menyesuaikan diri, tidak rewel, walau misalnya makannya diambilkan orang lain. Iya soalnya ibunya malah sibuk ngurusi orang lain! Piye tho, ibunya ini!

No comments: