Monday, April 14, 2008

Ballet


Setelah sekian lama senang goyang pinggul, muter seser seperti gangsingan, atau jinjit, lompat-lompat kecil dalam pakaian fairy-nya, demi membuktikan diri Aruna bisa dan senang menari, akhirnya kesampaian jugalah Aruna untuk ikut kelas ballet di South Manchester Ballet School. Walaupun kelasnya cuma seminggu sekali, cuma setap hari dia latihan juga dengan musik di rumah. Duuh..duh senengnya dia bisa ikut kelas ballet.

Ibu juga meminjamkan Aruna CD tentang belajar ballet di library dan sebuah buku tentang Katie yang sebelumnya tak suka belajar ballet namun akhirnya senang dengan tap dancing.

Sebenarnya dengan menari ballet, tak hanya olah tubuh yang dipelajari Aruna. Dia juga berlatih disiplin karena ibu selalu anjurkan Aruna untuk banyak berlatih supaya cepat bisa (maksudnya bukan di'drill' loh ya, cuma ingin tahu seberapa kuat keinginannya untuk latihan ballet ini), kemampuan musiknya juga berkembang karena belajar kapan mulai masuk gerakan berdasarkan musiknya juga, atau belajar konsentrasi, memperhatikan ibu gurunya dan juga sosialisasi tentunya.

No comments: