Sunday, November 18, 2007

Ke Taman Bougenville

Setelah dari pagi sampai siang Aruna, mommy, Nara, eyang juga om Hendy bermain di pantai, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Bougenville. Taman ini terletak di bukit di dekat kota Singkawang. Indah sekali tempatnya dan sejuk rasanya bermain di taman itu. Disana terdapat berbagai jenis tanaman hias dan ada pula kolam dan tempat bermain. Aruna menemani eyang-eyangnya melihat berbagai jenis tanaman sambil sesekali ikutan memegang, mencium tanaman yang dipegang eyangnya juga. Aruna tahu bahwa dia tidak boleh memetik bunga dan daun di tempat itu agar orang lain masih dapat menikmatinya juga. Malah dia yang mengingatkan ibu supaya hati-hati memegangnya:)

Disini, Aruna melihat berbagai jenis tanaman, ada talas, euphorbia, kaktus, dll. Yang menarik perhatian Aruna adalah tanaman kantung semar dan tanaman yang berbuah mirip strawberi kata Aruna.
Eyangpun tak lupa membeli beberapa jenis tanaman untuk menambah koleksi tanaman hias di rumah. Aruna membantu membawa tanaman yang ada dalam pot kecil. Ibu ingatkan supaya Aruna tidak lupa membantu eyang menyirami tanaman kantung semarnya agar tak kering dan Aruna pun dengan semangat mengiyakan!

No comments: