Sunday, June 10, 2007

jalan-jalan ke nottingham

aruna diajak jalan-jalan sama eyang dan ayah-ibu ke nottingham. senangnya dia karena dipesankan tempat duduk sendiri. kami berangkat jam 6.30 pagi dari rumah. aruna sarapannya juga didalam bis. selama perjalanan, aruna lama ketidurannya, hehehe menyambung tidurnya yang terpotong kali ya...

di nottingham, kita menuju ke university of notthingham dulu, karena teman-teman ayah yang akan berlaga turun semua ke arena pertandingan (ceilah, kaya petarung ajah...) membawa nama PPI-GM di ajang Indo-Games. sedangkan yang lain, para penggembira, boleh berjalan-jalan keliling kota.

jadinya, kita sekeluarga dan beberapa teman dan keluarga lainnya naik bis bersama ke city centre-nya notthingham. ibu dan beberapa teman lainnya juga menyempatkan mampir ke museum robin hood. sayangnya disana, karena kecapaian atau ngantuk (lagi), aruna agak rewel minta 'mimik susu' melulu. lah khan rada susah ibu buat kasih karena kita di public place yang rame. tapi akhirnya sebelum masuk museum, ibu susui dulu aja aruna, nah baru deh anteng arunanya.
(hayo aruna, kamu ngapain itu...!)

di dalam halaman museum kita malah banyak foto2an dengan bunga-bunga, dan pemandangan kota yang dilihat dari atas museum. sedangkan di dalam museumnya, aruna bermain-main dengan kotak yang isinya berbagai binatang, mencoba meraba dan menerka binatang apa itu. bisa juga mendengar suara binatang dan menerkanya kemudian.

setelah pulang dari keliling kota, kita akhirnya makan siang di lake side di uni park. habis makan siang, aruna tepar lagi dah buat bobok siang. nah bangunnya, apalagi kalau ngga bikin dia capek dengan berjalan-jalan di sekitar taman dan kebetulan sekali di tempat tersebut juga sedang berlangsung notthingham theater and art festival untuk anak. ada berbagai art and craft workshop untuk anak-anak seperti membuat alat musik berisi biji-bijian, membuat gambar dari biji2an, membuat layang-layang, dll. aruna sendiri terlibat dalam pembuatan gambar dari biji-bijian dan membuat alat musik shaker. selain itu ada juga drumming workshop tapi aruna hanya sebentar saja mencobanya soalnya mataharinya bener-bener panas terik waktu kita bermain disitu. ada juga theater berjalan, cuma aruna juga lama-lama takut juga...hihihi...piye toh?

yang jelas, kita semua senang sekaligus cuuapek sekali, karena sebelumnya ibu juga masak2 buat jualan disana. pulangnya kita semua teler deh dan aruna langsung kecapaian dan tidur dengan pules.

No comments: