Wednesday, June 20, 2007

eyang dateng!

akhirnya eyang datang! setelah dag-dig-dug menanti2 kedatangan eyang, akhirnya beliau datang juga. kita semua menjemput eyang ke bandara. sebenarnya ayah duluan sih yang berangkat, soalnya aruna rada susah bangun paginya hari itu, jadinya ibu dan aruna menyusul berdua naik bisa ke bandara. ngga pake mandi-mandian, habis pipis langsung cabut deh. sarapannya aruna aja di dalam bis, hehehe... maap deh nak.

ya akhirnya aruna dan eyang bertemu untuk kedua kalinya. kesan pertama, aruna masih takut dan malu-malu. masih belum mau maen sama eyang. yah namanya juga baru ketemu orang baru, butuh waktu untuk membangun kepercayaan, dan mengalami bahwa ada eyang yang akan jadi bagian dari kesehariannya kini.

tapi itu dua minggu yang lalu, kalo sekarang?
walah jangan ditanya deh...kemana-mana mau sama eyang. bahkan ibu tinggal aruna untuk belanja ngga dicariin lagi tuh...hihihihi.
ngapain aja aruna berkegiatan sama eyang? yah dari maen di kebun belakang, jemur pakaian, menggambar, bikin art and craft, berkebun, bikin kue, maen bola, maen luncuran kasur, juga maen piano...wah pokoknya sudah banyak maennya sama eyang sekarang.

cuma ada nakalnya juga nih aruna, karena eyang seneng maen dan diajak aruna ber-apa saja, yang biasanya maem sendiri, sekarang udah lebih seneng disuapin sama eyang deh. habisnya eyangnya juga pengen sih :), katanya kapan lagi bisa nyuapin putunya tercinta ini... apalagi kalau disuapin, makan apa saja jadi banyak, terutama sayurnya, wah eyangnya tambah semangat nyuapin deh! :). makanya kalo udah begitu ya, aruna suka ibu sentil deh, lah habisnya ngakunya udah 'big girl', kok makan masih disuap, yang?....hehehe sekali-sekali siy boleh aja, tapi jangan dijadiin kebiasaan apalagi mumpung ada eyang, gitu!

yang bikin eyang geleng-geleng kepala ngeliat polah aruna, ya itu dia selain makannya banyak :), niy bocah emang ngga ada diemnya sehari. diajak jalan jauh (maksute jalan kaki beneran) ayook aja, diajak maen bola sampai eyangnya kecapaian, dianya masih mentheles minta maen yang lain lagi. dari dapur sampai kebun, semuanya pokoknya maen bareng terus sama eyangnya.

cari kepik, lebah dan binatang kecil lainnya

maen indoor badminton

sama-sama senang berkebun dan pengagum tanaman apa saja

maen masak-masakan

bikin kue bareng

jalan-jalan ke city centre

maen piano bareng

maen painting

setiap pagi, mesti lomba sama eyangnya untuk menghabiskan susu segarnya
maen sliding diatas kasur angin yang dibalik, eyang yang disuruh jagain

1 comment:

Esti said...

asiiiiiiiiiiiiiiiikkk!! met seneng-seneng sama eyang, ya arunaaaaaa... kowe kok saya nyempluk wae to, nduk?? bulik pengen ketemuuuu!!