Tuesday, February 24, 2009

Cerita Pertama Aruna : My Friends Help Me Better

Ini adalah cerita Aruna yang terdokumentasi. Sebenarnya sudah banyak cerita karangan Aruna yang disampaikan ke ibu atau ke adiknya, cuma memang tidak pernah secara khusus ibu mendokumentasikannya. Ide mendokumentasikannya sendiri pun datang dari Aruna.
Ceritanya waktu bangun pagi, Aruna langsung minta dicariin kertas dan pensil. Ibu pikir Aruna mau nulis sesuatu, ternyata ibu yang disuruh pegang. Loh, ibu pun jadi bingung. Katanya biar kalau Aruna yang ngomong, ibu bisa nulis ceritanya lebih cepat, kalau dia yang nulis nanti bisa lupa semua...hihihihi maklum kecepatan menulis dan ngomongnya memang tidak sebanding!

Ya wis, akhirnya ibu yang mulai. Cerita ini tidak ditambah-tambahi, pokoknya ibunya cuma nulis apa yang diomongin Aruna. Kalau ada penjelasan dibawahnya supaya para pembaca mengerti kejadian yang menginspirasinya.

MY FRIENDS HELP ME BETTER
My leg got hurt yesterday. I fell when I was running to see my favourite Charlie and Lola. My knee was bleeding, yes... there's blood coming out.

My friends (are) trying to help me, they are the brocolli and peas, tomato passata sauce and absolutely with mushroom from my spaghetti, cabbage and little bit of cupcake. They push the blood to make the hole in my knee better. They help the skin to be better.

Spaghetti : "What's happened leg?"
Brocolli : "Let's help! Let push the blood!
and they go to the hurt and go and go....
Spaghetti: "Clever!"
Carrot : Let us call the bus Gamat*! It will take the blood. Bus, lets come!
Don't forget your ticket, everyone!"

The blood then go go away.
I say, Thank you everyone for helping me. We are best friends forever!

The End

*Bus Gamat adalah Jelly Gamat yang berasal dari tripang laut. Biasanya untuk pengobatan dalam berbagai penyakit dan sangat efektif untuk menutup luka luar.

Kalau ada yang tidak dimengerti, silahkan berkorespondensi sendiri dengan si Aruna ya....
(Ibunya kabur, tidak bertanggung jawab!)

No comments: