Monday, October 27, 2008

Look After Your Planet: (2) Aruna dan Green Ballon Club

Aruna sudah tahu nama-nama hari. Hari yang paling disenanginya adalah Jumat dan Minggu. Kenapa dengan 2 hari itu? Jumat, karena ada Green Ballon Club di Cbeebies dan Minggu karena ada Jamie At Home di Channel4 (yang ini dibahas tersendiri).

Aruna sudah sejak lama memang senang acara Green Ballon Club. Ibu juga! hehehe gak usah dibahas kalo ini. Di Green Ballon Club, banyak informasi tentang perubahan alam yang kemudian menjadi bahan belajar untuk Aruna juga. Kami selalu berusaha 'spotting' apa saja yang ada dalam list scrapbook berdasarkan clue dari spot of the week.

Selain dari pengalaman sehari-hari, menjelaskan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam, pentingnya recycle-reduce-reuse, menjadi sangat mudah ibu lakukan untuk Aruna.

Banyak hal yang bisa dipelajari Aruna dari website ini, dari mendengarkan cerita, bermain game, mendengarkan musik, berlatih menari. Soal komputer pun hampir semuanya sudah bisa dilakukan sendiri dari menghidupkan, mengisi password, setelah itu ya klik sana-sini sampai ketemu cbeebies tercintanya. Makanya kini sering sekali Aruna meng-ocupied laptopnya ibu, kayaknya mulai ada kebutuhan komputer sendiri khusus untuk Aruna dan Nara. Belum tahu kapan akan dibelikan karena masih banyak hal lain yang harus dipertimbangkan juga tentunya. Nanti ibu bahas kapan-kapan:)

No comments: