Thursday, September 28, 2006

maen di stay and play session






hari ini jadwal aruna bermain di toy library, trinity house. seperti biasa kita dateng pertama, ruth dan loune, yang bakal menggantikan emily sebagai asst. ruth, seneng sekali karena mereka pikir mungkin ngga ada yang dateng, habisnya mendung kelabu sih :)
aruna seperti biasa, langsung lari ke tempat painting yang di pojokan. setelah melihat di meja ada painting juga (untuk nantinya dibikin topeng tiger) , dia udah ribut pengen didudukin disitu. loune untungnya tanggap membantu, soalnya ibunya sedang asyik ngobrol sama ruth soal meeting advisory board mendatang dan juga pesta perpisahan emily yang bakal nikah dan tinggal di london, ikut suaminya.
jadi aruna maen dulu sama loune.

painting tiger ini, rupanya sekalian belajar membuat warna orange. aruna yang emang dasarnya doyan painting, lincah banget tangannya campur2 warna itu. nggak lama baru deh ibu bergabung. hasil painting yang masih basah, harus dijemur dulu. bikin topeng tigernya jadinya dilanjut di rumah.

habis painting di meja, maen ke luar dan ada rumah2an dari cardbox. ternyata emang disuruh ama ruth buat dicat sama anak2 juga. ya wislah, langsung tancap abis si aruna!

bosan painting dewean, akhirnya pindah maen di kotak pasir.
nggak lama anak2 creche juga pada maen ke luar dan penuhlah lapangan. ada yang maen bola, maen sepeda, maen mobil2an, maen pasir. aruna juga mulai heboh karena ada maen bola. dia pun langsung bergabung maen dengan anak2 cowok creche juga. sayangnya karena ketinggalan terus, aruna ngga pernah dapet bola. sekalinya dapet, malah ditangkap dan ngga mau sharing lagi. diminta sama anak2 itu, aruna malah jerit2 nangis, habisnya emang ada anak yang gede banget. ya wislah, mulai chaos deh dia. sejak itu ya jadi rada grumpy, maunya kudu dituruti.

cuma pas maem snack, aruna kudu dibawa ibu keluar. soalnya udah ditegur supaya jangan masukin makanan penuh2 ke mulut, malah ngamuk2 di meja. makanya dibawa ibu keluar sebentar untuk dibilangin. setelah itu ya, lumayan anteng lagi. cuma karena mungkin ngantuk juga, ngga lama kita langsung pulang.

dari toy library, kita pinjam maenan dokter2an, memang rencananya buat maen pretending play. pas pulak ada boneka gadis belandanya yang tangannya copot. udah sering sih pura-puranya dikasih perban (malah pernah mau dikasih betadine sama aruna, soalnya klo dia lecet, diobatinya pake betadinenya itu).

setelah bobok dan makan siang (abisnya pas jalan pulang, udah nguap beberapa kali, makanya bobok dulu deh), aruna bikin orange juice sendiri. ibu membantu memotong orangesnya dan aruna yang tekan2 di juicernya dia. ngga ada yang keluar sih pas aruna tekan pertama. cuma begitu liat ibunya, dia langsung 'mudeng' deh. mayan dapetnya...

No comments: