Wednesday, September 27, 2006


aruna sekarang suka sekali berhitung. setiap melihat sesuatu yang berjumlah lebih dari satu, mulailah suaranya yang imut, dremimil (kata orang jawa) terdengar berhitung.
sekarang dia sudah bisa berhitung 1-10 baik bahasa indonesia, maupun inggris. cuma memang masih belum jelas kedengarannya.
terdengarnya begini :
wan, tu,tri,po, faip,siks,pen,eigs,nain,ten!
atau
tu,wa,gia, ampat,ma, anam,juh,apan, bilan,cepuluh!
trus disambung tepung tangan sendiri dan bilang yeeeeah!!!!!

sejak kemarin, kami berdua sibuk membuat gambar buah2an yang sangat familiar dengannya untuk dikombinasi dengan angka. ibunya yang nggambar dan menggunting, aruna yang nempelin ke papan belajarnya di ruang makan. hasilnya sementara seperti gambar di atas. sambil makan, sekarang mulut dan tangan semuanya sibuk hitung2 terus...maunya disuapin supaya tangannya bisa tunjuk sana sini. mungkin sebenarnya ibunya aja yang ngga sabar ngeliatin maemnya yang lama ya..:)

sekalian juga sih belajar warna dan nama buah. kalau pas ada buahnya di wadah buah, aruna maunya yang masukin dan pegang duluan.
kalau mau makan buahnya, aruna suka ditanya warna buahnya apa. cuma kadang bener jawabnya... tapi sering juga ngga nyambungnya :)

1 comment:

Yanuar Nugroho said...

selamat datang di dunia blog! what a surprise while ayah is being away ... :-)