Sunday, January 13, 2008

Transportation 5: Naik oplet!

Kemarin ibu pergi ke kantor pos bersama Aruna naik oplet. Duh, moment ini sebenarnya sudah lama ditunggu sama Aruna. Setiap hari dia selalu nongkrong di depan pagar rumah eyang, ngitungi oplet yang lewat. Nah kemarin ceritanya ibu pengen aja ngajak Aruna merasakan naik oplet. Melihat reaksinya Aruna, sebenarnya ni bocah kayak anak kampung alas yang pertama kali ke kota hihhihi! Girang dan mbingungi, gitu loh! ooaalah nduk...nduk...segitunya.

Aruna duduk manis sebelah ibu, sambil senyum-senyum terus sepanjang jalan. Apalagi ada angin sepoi-sepoi dari jendela yang terbuka. Di depannya duduk mbok jamu, sebelahnya mas-mas yang mau kerja, trus sebelahnya seorang bapak yang bawa durian, ada ibu dan anak yang sedang makan roti....hmmm pemandangan yang lumayan eksotis buat Aruna, yang ngga bakal ada di bus Fingland, ya Na!
Pas turun dari oplet, walah kejer abis, ngga mau turun! Piye, tho Na, ibu malah dikira culik anak nanti....tapi begitu dibilang nanti naik lagi pas pulang, baru deh berhenti nangisnya.
Eh pas pulangnya, dasar si Aruna nih, kena kibasan AC (angin cendela-nya oplet) langsung terkantuk-kantuk ria. Matanya dipaksa-paksain melek, akhirnya tetep ajah akhirnya tidur dipangku ibu...:)

No comments: