Wednesday, January 14, 2009

Mini Zoo

Pertemuan Home-ed kali ini mengusung tema Mini Zoo. Wah seru dan menarik sekali karena ibu Jenny mengundang seorang pemelihara binatang untuk membawa serta beberapa hewan peliharaannya. Ada kadal, ular berbagai ukuran dan jenis, laba-laba yang cukup besar, dan burung hantu. Semua anak berebutan untuk bertanya tentang kebiasaan-kebiasaan binatang tersebut, dan tentu saja menunggu antrian untuk bisa memegangnya :). Aruna tak terlalu berminat untuk memegang binatang kadal, ular atau laba-laba. Katanya dia ingin sekali memegang kupu-kupu saja:) Tapi tak lama waktu burung hantunya dikeluarkan,wah dia ingin sekali dan mendapat kesempatan pertama memegangnya.

Selama pertemuan berlangsung, ibu harus keluar masuk ruangan untuk mengurus beberapa hal dan juga Nara, jadinya ibu tak bisa menemani Aruna terus. Tapi ada beberapa ibu-ibu yang turut menjagakan Aruna. Aruna juga kadang lari-lari mencari ibu buat laporan pandangan mata soal binatang-binatang yang sedang diperagakan tersebut. Waktu pulang Aruna ibu tanya-tanya tentang apa makanannya, lalu cara hidupnya, jawabannya lumayan mendekati benar (menurut logika ibu, soalnya ibu tidak ada di tempat). Ibu sudah merencanakan akan memperdalam lagi lewat buku untuk mengingat kembali binatang-binatang tersebut.

Oiya semua gambar (kecuali Aruna pegang burung hantu) adalah gambar yang diambil oleh Aruna. Ibu sudah bisa mempercayakan kamera saku ke Aruna,dan hasilnya tidak mengecewakan, kepercayaan ibu dijaga dan hasil fotonya yang tidak tampak kabur lagi :)

No comments: