Friday, February 23, 2007

tentang adik babyku

sejak aruna tahu bahwa sebentar lagi dia akan punya adik, aruna punya rutin pagi yang baru, yaitu kasih maem obat(vitamin asam folat) untuk adiknya, gantian cium adik kalau ayahnya mau pergi. sedangkan rutin malemnya, kalau mau bobok baca bukunya harus diawali dengan 2 buku kesayangannya, yaitu There's a House Inside My Mummy dan I am a Big Sister, buku lainnya optional deh sekarang hehehe....


waktu aruna juga diajak ibu ikut lihat adik (scanning 1 tanggal 20 Desember 2006)aruna excited sekali pas tahu kita mau lihat adiknya. kebetulan kita berdua doang pergi ke RS, karena ayah sedang sibuk ada meeting saat itu. pertamanya deg2an juga apakah aruna rewel atau tidak selama ibu discanning, karena sebelumnya kita kecapaian habis belanja untuk catering kawinannya tante ita. kebetulan ibu yang menangani catering itu. tetapi sejak di jalan, aruna tuh udah cerewet aja tanya adik babynya mana,mana.

dan ternyata oh ternyata kekhawatiran ibu tidak beralasan. malah aruna bersikap baik selama di RS, nggak rewel atau minta gendong. dia naik dan duduk sendiri di kursi waktu masuk ruangan scanning, sambil nungguin ibu siap2.

trus pas diliatin dianya jerit2 seneng banget, bilang," mommy, mommy look
adik, adik!! itu bidannya sampe geli liat dia.

trus pas mau pulang, yang terharunya dia nyeletuk, "mommy, sharing ya sama adik baby, ya, ya ya". waaah tu 2 bidan di ruang scanning langsung deh pada bilang barengan "oh, blessed you, love!" mereka bilang well done sudah mulai menyiapkan aruna sejak sekarang. "she will become a great sister", kata mereka..
pas mau cetak fotonya juga aruna yang mau kasih uangnya sendiri, trus sabar banget dia nungguin dicetakin foto adiknya.

sedangkan waktu scanning yang ke 2, aruna rada sedih, karena begitu dikasih tahu jenis kelamin adiknya, ternyata beda dengan yang dia inginkan selama ini. perubahan wajahnya jelas sekali terlihat. waduh, trenyuh juga ibu lihat aruna waktu dibilangin begitu. paginya waktu ayah bicara2 sama aruna, bahwa dia tetep bisa bermain bola, kejar2an bahkan masak2 sama adiknya, baru deh bisa banyak bicara lagi seperti biasanya.

tidak menyangka juga ibu sebelumnya kalau aruna ternyata memang sudah mengerti baby boy atau baby girl.

2 comments:

tes said...

So, is it a baby girl or a baby boy already? Hahahahah!

aruna said...

dare to guess bulik?

bebek peking di china town lagi? kayak jaman aruna dulu? hehehehehe....